Dengan perawatan dan cinta, hamster dapat menjadi hewan peliharaan yang indah dan teman terbaik Anda.

Selasa

Jenis jenis Hamster Part 1

Hallo gan...
Sudah siap dengan binatang kecil kesayangan anda :D
Apa anda tahu jenis hamster yang anda pelihara?
"Apa pentingnya sih tau jenis hamster segala, yang penting kan hamster, kecil berbulu dan lucu !!" :p

Perlu diketahui gan... yang namanya hamster itu banyak jenisnya dan dari masing - masing jenis hamster memiliki ciri - ciri yang berbeda pula. Satu lagi yang gak kalah penting gan, karakter hamster juga berbeda - beda. Misalnya ada salah satu jenis hamster yang doyan ribut gan :D (watawww...!!! waduhh...!!!) tapi ada juga yang baik.

Silahkan disimak jenis - jenis hamster berikut  penjelasannya dibawah ini :

Hamsters Suriah
Hamsters Suriah memiliki ukuran tubuh cenderung lebih besar dari jenis hamster lainya, jenis hamster suriah tergolong dalam hewan yang aktif dimalam hari (nokturnal) dan jenis hamster ini lebih senang menyendiri. Bagi anda yang ingin memelihara jenis hamster ini hendaknya ditempatkan 1 kandang 1 hamster, mengapa? karena jenis hamsters suriah akan saling serang bila ditempatkan 1 kandang dan bisa menyebabkan cedera yang cukup serius. Selain itu jenis hamster suriah hobby memanjat, untuk itu disarankan bagi anda yang ingin memelihara jenis hamster suriah menggunakan kandang yang terbuat dari kawat dan perhatikan juga ukurannya karena jenis hamster suriah dapat tumbuh lebih besar. Jenis hamster suriah mampu berjalan 5 mil permalam, sebagai latihan anda bisa menempatkan roda putar sebagai tempat bermain dan latihan jenis hamster suriah. Jenis hamster suriah betina biasanya cenderung lebih waspada bila dibanding jenis hamster suriah jantan. Untuk jenis hamster suriah jantan memiliki sifat pemalas.

hamster campbell
Hamsters Campbell memiliki ukuran tubuh lebih kecil bila dibandingkan dengan jenis hamster suriah, jenis hamster campbell biasa hidup dalam kelompok, dalam kelompoknya jenis hamster campbell dapat hidup rukun. Meski demikian perkelahian terkadang pecah pada jenis hamster campbell, biasanya antara jenis hamster campbell jantan dan betina dalam 1 kandang. Untuk jenis hamster campbell cukup aman bila dipelihara pada saat mereka bayi atau masih kecil, namun pada usia dewasa jenis hamster campbell beberapa diantaranya bisa berubah kepribadian menjadi sangat agrresif.

Masih banyak jenis jenis hamster. Tunggu update artikel untuk jenis - jenis hamster lainnya.
Bila berkenan mohon untuk di share.

0 komentar:

Populer

DMCA.com Protection

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP