Dengan perawatan dan cinta, hamster dapat menjadi hewan peliharaan yang indah dan teman terbaik Anda.

Selasa

Sayuran Terbaik Untuk Makanan Hamster

cara merawat hamster
Makanan yang bisa dijadikan sebagai diet untuk hamster anda pada umumnya berupa biji-bijian,dan kacang-kacangan. Idealnya, untuk memulai diet, hamster juga harus mendapatkan beberapa sayuran segar sebagai makanannya. Hamster menyukai beberapa sayuran, tetapi ada juga sayuran yang tidak boleh dijadikan makanan untuk hamster yang diaggap berbahaya dan berpotensi mematikan untuk hamster.

Sebagian besar sayuran segar yang biasa orang makan juga baik untuk hamster, terutama jika sayuran disajikan secara mentah. Beberapa sayuran yang dapat dijadikan sebagai makanan hamster diantaranya adalah jagung manis, kacang polong, paprika, okra, mentimun dan wortel.

Untuk jenis sayuran yang dapat menyebabkan masalah pada hamster yaitu kubis, kubis dapat menyebabkan gangguan perut dan diare pada hamster dan hewan kecil lainnya jika anda memberi hamster makan terlalu banyak. Contohnya kembang kol, kubis Brussel, kubis, kale, dan brokoli. Berhenti lah memberikan hamster sayuran seperti ini jika menunjukkan tanda-tanda diare. Selada mungkin berbahaya bila diberikan dalam jumlah besar. Sayur atau buah yang mengandung tinggi kalori, seperti alpukat, dan buah-buahan manis, seperti pisang, dapat menyebabkan hamster mengalami obesitas jika diberikan secara berlebihan.

cara merawat hamster
Berbeda dengan hal yang dijelaskan di atas, berikut ini macam macam sayuran yang sangat tidak boleh dijadikan makanan untuk hamster karena berbahaya bagi hamster yaitu bawang, kentang mentah, rhubarb mentah, dan tomat atau daun tomat. Bawang putih juga tidak baik bagi hamster, mungkin hamster pun enggan untuk memakannya karena bau tajam nya. Buah jeruk dapat menyebabkan masalah bagi hamster kecil.

cara merawat hamster anggora yang baik

0 komentar:

Populer

DMCA.com Protection

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP