Dengan perawatan dan cinta, hamster dapat menjadi hewan peliharaan yang indah dan teman terbaik Anda.

Selasa

Ciri Hamster Anda Hamil

Selamat hamster anda hamil :D
Pasti rasanya sangat  senang bila mengetahui hamster kesayangan anda sedang hamil. Tapi... tahukah anda ciri ciri hamster yang sedang hamil? Terus apa saja kebiasaan yang dilakukan hamster yang sedang hamil? Tanpa basa basi silahkan disimak beberapa metode sederhana dari saya untuk mengtahui ciri ciri hamster yang sedang hamil.

hamster hamil
Anda dapat mengenali hamster anda apakah sedang hamil atau tidak dengan cara memperhatikan tingkah laku hamster, biasanya hamster yang sedang hamil mengalami lonjakan aktivitas. Hmm... maksudnya? Ya, hamster yang sedang hamil akan melakukan aktivitas khususnya bersarang, seperti mulai mempersiapkan/membuat sarang sendiri di daerah sekitar tempat tidur, selain itu hamster yang sedang hamil akan mulai menimbun makanannya di bawah atau sekitar sarang.

Cara lain untuk memngetahui hamster anda sedang hamil atau tidak yaitu dengan menimbang berat badan hamster, anda bisa membandingkan berat badan hamster di hari ke 1, hari ke 2 dst... Bila dari hari ke hari terjadi peningkatan berat badan ada kemungkinan hamster anda memang sedang hamil. Tidak hanya itu, anda juga dapat meperhatikan porsi makan hamster anda, hamster yang sedang hamil akan mengalami peningkatan nafsu makan karena induk hamster yang sedang hamil memerlukan asupan makanan yang lebih dari normalnya untuk anak yang sedang dikandungnya. Ciri lainnya, hamster yang sedang hamil akan mengalami rasa haus yang berlebih sehingga hamster hamil akan minum lebih banyak dari biasanya.

hamster hamil
Ciri hamster yang sedang hamil selanjutnya adalah dengan mengamati interaksi hamster anda dengan hamster yang lainnya, hamster yang sedang hamil cenderung lebih agresif. Hamster hamil rela bertarung dengan hamster lainnya demi melindungi sarangnya, tidak hanya pada hamster lain hamster yang sedang hamil bisa menggigit tangan anda sebagai tanda bahwa ia memang tidak ingin diganggu. Hal ini wajar terjadi pada hamster yang sedang hamil, ia bermaksud melindungi bayi hamster yang sedang dikandungnya.

Ciri hamster yang sedang hamil bila dilihat dari fisik sangat jelas hamster hamil akan memiliki perut yang lebih besar bila dibanding hamster yang tidak hamil, perbedaan lainnya coba lihat bagian bawah atau sekitar perut hamster, hamster yang sedang hamil akan mengalami penonjolan pada puting hamster. Ciri ini akan baru terlihat sekitar seminggu sebelum hamster hamil melahirkan.

Perhatian !!
Setelah anda menyadari bahwa hamster betina anda memang sedang hamil, sesegera mungkin anda harus mengisolasi hamster jantan. Seekor hamster betina yang sedang hamil dapat menyerang hamster jantan, dan setelah bayi hamster dilahirkan kemungkinan hamster jantan akan menyerang bayi hamster bila ditempatkan dalam satu kandang.

Semoga artikel ini bermanfaat, bila berkenan mohon untuk di share... agar pecinta hamster lainnya juga membaca artikel sederhana ini.

baca juga  Jenis Jenis Hamster Part 2

0 komentar:

Populer

DMCA.com Protection

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP