Dengan perawatan dan cinta, hamster dapat menjadi hewan peliharaan yang indah dan teman terbaik Anda.

Selasa

Cara Melatih Hamster - Biarkan Hamster Bermain !

Seekor hamster peliharaan memang harus berolahraga, sama seperti anda berolahraga agar menjaga kondisi tubuh tetap sehat. Memberikan latihan yang cukup dan teratur untuk hamster anda adalah bagian penting dari menjaga kesehatan yang baik hamster anda.

Anda perlu memahami betapa pentingnya olahraga untuk hamster anda. Hamster membutuhkan latihan untuk mencegah hamster menjadi tumpul/kurang agresif. Kurangnya olahraga untuk hamster anda dapat menyebabkan obesitas dan bahkan kelumpuhan bisa saja terjadi pada hamster. Jika anda memberikan hamster sarana berolahraga, hamster tentu akan melakukannya.

Sediakan kandang hamster dengan mainan roda hamster. Ini adalah roda yang bisa membuat hamster terus menerus berlari saat hamster terus memutarnya. Saat anda memilih roda hamster yang akan dijadikan sebagai sarana latihan, berikut ini hal yang perlu diperhatikan:
  • Pastikan bahwa roda hamster dapat berputar, periksa juga perputarannya apakah roda berputar tanpa hambatan.
  • Periksa ukuran roda. Hamster Suriah/Golden memerlukan roda dengan ukuran setidaknya 8 cm dengan diameter roda 25 cm, meskipun hamster terus bertambah ukurannya dijamin roda dengan ukuran ini cukup besar untuk seumur hidup hamster. Spesies Dwarf hamster membutuhkan roda menjadi minimal 15 cm. Diameter roda yang terlalu kecil dapat menyebabkan masalah pada punggung hamster, dan ini akan menjadi alasan hamster untuk tidak menggunakan rodanya lagi.
  • Jangan menempatkan roda hamster ke kandang hamster yang sedang menyusui, bila hamster yang sedang mnyusui mencoba berlari di roda ini bisa berpotensi cedera.

Berikan hamster anda bola. Sebuah bola hamster dapat dijadikan sarana latihan yang menyenangkan untuk hamster. Biarkan hamster bermain bola di tengah hula hoop di lantai untuk memberikan batas agar mencegah bola hamster menggelinding ke tempat lain.

cara membuat mainan hamster yuk bikin

0 komentar:

Populer

DMCA.com Protection

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP