Dengan perawatan dan cinta, hamster dapat menjadi hewan peliharaan yang indah dan teman terbaik Anda.

Selasa

Berapa Usia Hamster anda ?

hamster tua
Hamster yang kita tahu memang lucu dan bagi beberapa orang sangat menggemaskan. Beberapa diantaranya pemilik hamster tidak menyaksikan saat hamster peliharaannya melahirkan. Sehingga mengakibatkan anda sebagai pemilik hamster tidak tahu persis berapa usia hamster peliharaan anda. Namun ada metode sederhana yaitu dengan sedikit mengamati beberapa hal pada hamster, silakan disimak...

Anda bisa mengamati tingkah laku atau aktivitas hamster peliharaan anda, jika hamster sangat aktif dan dapat berlari dengan cepat misal dalam latihan bola atau mainan roda, kemungkinan hamster anda berusia sekitar kurang dari 1 tahun. Tidak jauh beda dengan manusia, hamster akan semakin melambat seiring dengan semakin bertambahnya usia hamster. Dengan bertambahnya usia, hamster juga dapat mengalami permasalahan pada sendi mereka. Ini mengakibatkan hamster peliharaan anda terhambat pergerakannya dan tidak dapat melakukan aktivitas yang lebih seperti ketika hamster anda masih muda.

Periksa juga penampilan fisik hamster, kulit hamster yang sudah tua memiliki permukaan kulit yang agak kusut. Berbeda dengan hamster muda, kulit hamster muda cenderung lebih bersih serta bulu yang masih mengkilat.

Lakukan pemeriksaan rutin pada tubuh hamster anda, untuk melihat apakah telah ada benjolan yang tidak biasa, benjolan atau gigi patah. Sekali lagi, sama seperti dengan manusia, hamster tua menjadi lebih rentan terhadap penyakit, termasuk masalah hati dan ginjal, tumor, masalah gigi dan kehilangan penglihatan secara bertahap akibat katarak. Jika anda merasa atau melihat sesuatu yang anda belum melihat sebelumnya, sebaiknya anda segera mencari perawatan dari dokter hewan yang mengkhususkan diri dalam hewan peliharaan eksotis seperti tikus.

Tips dan peringatan
Beberapa perubahan dapat anda lihat pada usia hamster anda, hanya proses penuaan tanpa pengobatan nyata yang tersedia. Namun, anda harus membawa hewan peliharaan anda ke dokter hewan jika anda melihat perubahan drastis seperti rambut rontok yang parah, yang dapat menunjukkan kondisi yang serius seperti gagal ginjal.


baca juga cara merawat hamster hamil

0 komentar:

Populer

DMCA.com Protection

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP