Dengan perawatan dan cinta, hamster dapat menjadi hewan peliharaan yang indah dan teman terbaik Anda.

Selasa

Cara Bersahabat Dengan Hamster

Ketika anda pertama kali membeli dan membawa pulang hamster hewan peliharaan anda, kemungkinan sobat berbulu anda akan merasa sangat gugup. Ini wajar saja karena hamster anda belum terbiasa dengan suara dan bau dari lingkungan barunya. Jangan berkecil hati jika hamster anda tampaknya tidak tertarik pada orang pada minggu pertama atau lebih, sangat penting untuk memberikan waktu hamster anda untuk menyesuaikan diri dengan rumah barunya. Yang terbaik untuk mencoba mendapatkan kepercayaan hamster yaitu secara perlahan-lahan.

Berikut beberapa tips yang dapat anda jadikan acuan :
  • Biarkan hamster sendirian di kandangnya selama tiga hari pertama dan jangan membawanya keluar untuk bermain. Hamster kadang merasa terganggu ketika anda mengubah posisi air dan makanan atau membersihkan kandangnya, tapi lakukan saja karena itu sangat penting demi kesehatan hamster. Hamster peliharaan anda akan membutuhkan beberapa hari hanya untuk menenangkan diri saat pemindahan dari rumah hamster sebelumnya. Jauhkan kandang di daerah ramai lalu lintas di mana hamster akan mengalami stres tambahan.
  • Buka pintu kandang hamster dan coba pegang hamster dengan memegang mereka antara ibu jari dan telunjuk anda. Secara perlahan hamster akan mengenali bau tangan anda. Coba juga memberi makan hamster melalui pintu kandang hamster dan taruh tangan anda ke dalam kandang untuk memberi makan hamster.
  • Simpan hamster ditelapak tangan anda dengan cara menawarkan tangan anda kepada hamster melalui pintu kandang. Pada titik ini, hamster anda harus merasa cukup nyaman untuk memanjat ke tangan anda untuk mendapatkan perlakukan nyaman dari tangan anda.
  • Ketika hamster merasa nyaman naik ke tangan anda, bawa hamster keluar untuk bermain untuk pertama kalinya. Tempatkan hamster di lantai tanpa sengaja menjatuhkannya. Duduk atau berbaring di lantai dengan hamster dan memungkinkan untuk mengeksplorasi pakaian anda dan terbiasa dengan aroma anda.
  • Lanjutkan sesi bermain dengan hamster anda sampai hamster benar-benar nyaman bersama anda. Selalu perlakukan hamster peliharaan anda dengan hormat dan sangat lembut.
Peringatan
  • Batasi sesi permainan awal selama 5 menit dan tetap dekat dengan kandang hamster sehingga anda dapat dengan cepat mengembalikan hamster kedalam kandang saat hamster merasa tidak nyaman saat bermain.
  • Cuci tangan anda sebelum memegang hamster. Jika bau makanan ada di jari anda, hamster akan mengira jari anda adalah makanan.
baca juga  penyakit hamster

0 komentar:

Populer

DMCA.com Protection

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP