Dengan perawatan dan cinta, hamster dapat menjadi hewan peliharaan yang indah dan teman terbaik Anda.

Selasa

Hamster Tidak Mau Minum ?

Hamster Minum Air
Jika anda memiliki hamster yang tidak minum air, ini mungkin pengalaman yang cukup menakutkan. Tak seorang pun ingin bertanggung jawab atas kematian hewan yang disebabkan oleh dehidrasi. Air minum adalah proses alami bagi hewan, dan hamster kebanyakan akan minum ketika mereka sangat haus. Ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan jika anda merasa gelisah tentang hamster anda yang tidak mau minum air yang telah disediakan.

Berikut tahapan yang bisa anda coba agar hamster anda mau minum air yang telah disediakan:
  • Tempatkan botol berisi air di dalam kandang, dengan menggunakan botol air disertai puting dibagian bawah botol di kandang hamster anda. Selaalu gunakan kualitas air minum manusia, bukan air kran karena biasanya air kran mengandung kaporit. Berikan hamster beberapa waktu untuk mulai minum dari botol air.
  • Periksa botol air untuk memastikan bahwa botol air berfungsi dengan baik jika hamster anda belum minum dari itu setelah beberapa jam. Pastikan bahwa bola-bantalan berputar lancar dan air mampu dengan mudah mengalir keluar dari puting botol air. Jika ada masalah dengan botol, kembalikan ke toko atau ganti dengan botol air yang baru.
  • Tempatkan air di kandang hamster jika hamster tidak minum dari botol air yang memang berfungsi. Anda bisa menggunakan piring kecil, gunakan piring yang sekiranya berat tujuannya agar hamster dengan mudah dapat menjangkau air minum pada piring kecil itu namun piring tidak akan terbalik. Isi dengan air minum yang biasa diminum manusia (air mineral).
  • Tambahkan minuman yang mengandung elektrolit, seperti minuman anak-anak, untuk air minum hamster jika hamster tidak minum setelah beberapa hari. Jika hamster tetap tidak mau minum air setelah beberapa hari, hubungi dokter hewan anda karena hamster kemungkinan sakit.

0 komentar:

Populer

DMCA.com Protection

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP