Dengan perawatan dan cinta, hamster dapat menjadi hewan peliharaan yang indah dan teman terbaik Anda.

Selasa

Cara Membuat Kandang Hamster Agar Lebih Menyenangkan

Seperti binatang pengerat lainnya, hamster termasuk binatang aktif dan perlu disediakan sarana olahraga dan mainan agar hamster merasa bahagia. Mengingat kebanyakan hamster lebih suka hidup sendiri, hamster bergantung pada apa saja yang ada di dalam kandang mereka.

Roda Hamster
Roda hamster tidak hanya tersa menyenangkan bagi hamster anda, roda hamster termasuk kebutuhan yang cukup penting. Anda pasti tahu, bahwa hasmter termasuk binatang aktif. Di alam liar, hamster dapat melakukan perjalanan hingga bermil-mil setiap malam. Karena itu, hasmter membutuhkan roda hasmter sebagai sarana olahraga di kandangnya. Pilih roda hamster tanpa adanya kawat karena akan membuat cedera kaki hamster anda. Banyak roda plastik yang dijual di pasaran, beberapa diantaranya sudah menempel pada bagian sisi kandang dan ada juga yang terpisah dengan kandang.

Tabung dan Terowongan Hamster
Seperti dengan hewan peliharaan kecil lainnya, simulasi lingkungan alam adalah cara terbaik untuk memastikan hamster anda merasa bahagia. Di alam liar hamster senang membuat lubang, sehingga tabung dan terowongan untuk persembunyian akan membuat hamster anda senang selama berada di dalam kandang. Bahkan beberapa kandang hamster ada juga yang dilengkapi dengan tabung dan terowongan, membuat kandang terlihat seperti rumah miniatur yang menyenangkan.

Mainan Untuk Digerogoti
Seperti binatang pengerat lainnya, gigi hamster akan terus tumbuh, ini berarti hamster akan terus-menerus menggerogoti hal-hal yang ada di dalam kandang. Tisu toilet bisa digunakan untuk mengatasi ini. Untuk lebih aman anda dapat membeli mainan kayu di toko hewan peliharaan. Atau, anda bisa memberikan hamster sebuah ranting pohon apel yang belum terkena pestisida agar hamster bisa menggerogotinya, itu merupakan pilihan aman lainnya.

Mainan Lainnya
Begitu banyak mainan yang tersedia untuk hamster anda. Contohnya termasuk mainan berbentuk cincin hamster. Berikan hamster sebuah kotak kardus kecil dengan lubang kecil disudutnya. Hamster anda mungkin akan menjadikannya sebagai benteng lalu berjalan masuk dan keluar sewaktu malam. Berikan tangga kecil ke bagian atas kotak untuk memberikan sudut pandang yang lain. Selain kotak kardus, toko hewan peliharaan telah menyediakan berbagai tempat persembunyian yang dibuat khusus untuk hamster anda.

0 komentar:

Populer

DMCA.com Protection

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP