Dengan perawatan dan cinta, hamster dapat menjadi hewan peliharaan yang indah dan teman terbaik Anda.

Selasa

Cara Menghentikan Perkelahian Hamster - Bagaimana Caranya ?

Cara Menghentikan Perkelahian Hamster
Cara Menghentikan Perkelahian Hamster
Jenis hamster suriah, secara alami termasuk hewan soliter dan selalu harus ditempatkan sendirian di dalam kandangnya. Dwarf hamster, yang mencakup Rusia Campbells, Winter White Rusia, Cina dan jenis hamster Roborovski, memili sifat yang lebih sosial dan lebih memilih untuk hidup berpasangan atau dalam kelompok kecil. Namun dalam kondisi sosial ini, tidak jarang tempat tinggal/kandang hamster yang tidak memadai dan kepribadian dari masing masing jenis hamster dapat mengakibatkan perkelahian begitu parah dan bisa menyebabkan luka permanen atau bahkan berakhir dengan kematian.

Mirip dengan manusia, hamster tertentu bisa pilih-pilih ketika datang hamster baru sehingga memaksa hamster harus berbagi tempat tinggal dengan hamster baru. Perkelahian biasanya dimulai setelah hamster mencapai kematangan, dan umumnya hamster betina akan bergaul lebih baik dengan hamster betina lagi bila dibanding dengan hamster jantan. Perkelahian antara hamster yang paling umum ketika hamster baru ditempatkan ke dalam kandang yang sudah ditempati oleh hamster lama. Hamster sangat teritorial dan mendasarkan banyak perilaku mereka pada aromanya. Setelah antara dua hamster mulai melawan, kedua hamster harus dipisahkan sementara dan kemudian diperkenalkan kembali setelah kandang hamster secara keseluruhan telah dibersihkan dengan air hangat yang telah dicampur sabun. Mereka harus diperkenalkan kembali di tempat netral, di luar kandang, dan kemudian ditempatkan kembali ke dalam kandang yang telah bersih dan bebas dari aroma hamster lama.

Setelah masalah aroma teritorial telah diselesaikan, cara terbaik untuk menghentikan dua hamster dari perkelahian adalah dengan memastikan hamster hidup dalam lingkungan atau kandang yang besar. Tempat tinggal yang sempit dapat membuat kedua hamster temperamental, semakin besar kandang semakin kecil kemungkinan perkelahian antara hamster akan terjadi. Sediakan mainan dan makanan yang cukup untuk mencegah hamster berkelahi.

Cara Menghentikan Perkelahian Hamster
Cara Menghentikan Perkelahian Hamster
Kadang-kadang meskipun semua upaya terbaik telah dilakukan, hamster tidak akan mentolerir pasangannya di dalam kandang. Bila ini terjadi, hanya ada dua cara yang akan menghentikan hamster dari perkelahian. Yang pertama anda bisa tetap membiarkan kedua hamster berada dalam satu kandang yang sama, tetapi harus dipisahkan oleh sekat pembagi, anda bisa menggunakan potongan karton atau kaca. Jika hal ini tidak dapat menjadi pilihan karena alasan tertentu, satu-satunya cara yang tersisa adalah memisahkan kedua hamster dalam kandang yang berbeda.

Semoga bermanfaat :)
cara merawat hamster tua

0 komentar:

Populer

DMCA.com Protection

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP