Dengan perawatan dan cinta, hamster dapat menjadi hewan peliharaan yang indah dan teman terbaik Anda.

Selasa

Cara Merawat Hamster Tua

Cara Merawat Hamster Tua
Cara Merawat Hamster Tua
Merawat hamster yang lebih tua memang membutuhkan waktu yang sedikit lebih dan kesabaran bila dibandingkan dengan merawat hamster muda. Anda bisa mengikuti beberapa tips sebagai cara untuk merawat hamster yang sudah tua, ini bisa menjadi langkah-langkah anda untuk membuat hamster tua anda mendapatkan kehidupan akhir waktu yang menyenangkan. T.T (cry)
  • Periksa gigi hamster tua setiap seminggu sekali. Setelah 1-2 tahun, gigi hamster bisa menjadi rusak karena pengaruh usia.
  • Jika anda memiliki kandang hamster dengan model bertingkat, pindahkan hamster tua anda ke dalam kandang berlantai satu.
  • Pastikan makanan hamster tua dan tabung air ditempatkan tidak terlalu tinggi cara ini perlu dilakukan bertujuan agar untuk mencapai tabung air hamster tua tidak perlu mendaki. Dalam sebuah kandang besar yang memiliki tabung, hamster mungkin terlalu lemah untuk mendaki untuk mencapai makanan atau air.
  • Anda bisa mencoba memberikan hamster tua makanan kaleng untuk anjing, kucing atau bayi jika mereka tidak bisa memakan makanan hamster yang biasa mereka makan.
  • Ambil hamster tua keluar dari kandangnya setidaknya dua kali sehari. Tidak peduli berapa usia hamster, karena semua hewan peliharaan perlu persahabatan dan cinta.
  • Selalu untuk ekstra hati-hati dengan hamster tua. Tulang kecil mereka akan menjadi rapuh seiring dengan bertambahnya usia hamster, sama seperti manusia.
  • Tawarkan hamster anda semangkuk debu chinchilla, dengan begitu hamster akan berguling-guling dalam debu cara ini bertujuan sebagai perawat dan pembersih bulu hamster secara alami.
  • Cobalah membasahi lapisan atas bulu hamster dengan cara menggunakan kain yang dicuci basah jika debu chinchilla tidak seutuhnya membersihkan bulu hamster. Hamster cenderung untuk membersihkan area bulu mereka yang basah.
  • Periksa usia hamster anda, mengetahui penyakit hamster karena usia tua atau mungkin penyakit yang dapat diobati adalah tanggung jawab penting dalam cara merawat hamster.
Hamster Anda Sedang Berkelahi Atau Bermain Yaa ?

0 komentar:

Populer

DMCA.com Protection

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP